Antutu Benchmark

Aplikasi Penguji Kemampuan Smartphone Android

      Ada banyak orang yang selalu membandingkan kualitas handphone hanya berdasarkan spesifikasi saja, tanpa memperhatikan performanya. Kali ini saya akan membahas bagaimana caranya kita mengetahui kualitas smartphone android hingga bisa dibandingkan secara adil dengan smartphone android lainnya.

      Bagi yang sedang mencari smartphone android baru, cara ini juga bisa membantu anda keluar dari kebimbangan. Untuk membeli smartphone, setiap orang memiliki standar atau kriteria masing-masing. Ada yang lebih mementingkan desain (bagi orang yang membeli smartphone untuk sekedar bergaya),ada yang menomorsatukan  kamera ( bagi yang hobi selfie), ada pula yang lebih mementingkan fitur dan performa (gamers dan suka pamer kemampuan smartphone, admin banget ya), dan yang terakhir ada yang membeli smartphone berdasarkan harga ( permasalahan utamanya di sini ).

Apa itu Antutu Benchmark ?

       Antutu benchmark merupakan aplikasi benchmark android yang sangat populer di kalangan pecinta gadget. Aplikasi ini berfungsi untuk menguji kemampuan dan menampilkan spesifikasi lengkap smartphone android anda. Hasil pengujian akan ditampilkan dalam bentuk angka yang biasa disebut dengan skor antutu. Skor inilah yang akan bisa dibandingkan sesama smartphone android.

Antutu Membantu anda Memilih Smartphone Android

          Dengan menguji kemampuan hardware dan menampilkannya dalam bentuk skor, sebuah perangkat android dapat diketahui performanya sehingga sangat membantu bagi para pemburu smartphone berkemampuan tinggi.

Hardware yang di test Antutu

1. Processor

           Processor merupakan inti dari smartphone android atau bisa juga disebut sebagai otak dari smartphone android. Processor tentunya  sangat berpengaruh terhadap performa smartphone android, cepat lambatnya smartphone sebagian besar disebabkan karena procesor.Oleh karena itu, jika anda lagi anda seharusnya mempertimbangkan processornya

2. RAM

         Sebagian besar pengguna android sudah memahami fungsi sebuah ram dan pengaruhnya terhadap performa smartphone android. Semakin besar ram suatu smartphone, maka proses multitasking dapat berjalan dengan lancar dan memilimalkan kemungkinan terjadinya hp lemot, namun hal ini pastinya ditentukan juga oleh kecepatan processor.

3. GPU

           Bagi para gamers, GPU merupakan suatu yang sangat penting. Bagaimana tidak, GPU mempunyai peranan penting dalam memaksimalkan tampilan dan kecepatan dalam bermain game.

4. Pengujian input output

           Input output merupakan kecepatan baca tulis yang terjadi pada saat mengelolah data. Sebagai contoh, kecepatan pada saat melakukan copy paste di pengelola file.

Cara menguji

              Di Antutu versi terbaru, yang saya perbarui hari ini 6 maret 2016 ada banyak pilihan untuk menguji pada tombol menu yang terdapat pada pojok kiri atas.silahkan

Belum ada Komentar untuk "Antutu Benchmark"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel