Review Google Chrome Update 2016


REVIEW DAN DOWNLOAD GOOGLE CHROME ANDROID

Sejarah Google Chrome


Google Chrome merupakan salah satu browser atau perambaan yang dikembangkan oleh google dengan menggunakan mesin rendering webkit.
Google Chrome pertama kali dirilis oleh google pada tanggal 2 september 2008, yang saat itu hanya untuk Microsoft Windows karena masih dalam status beta. Lalu pada 11 Desember pada tahun yang sama Google Chrome di luncurkan untuk semua sistem operasi karena telah mencapai versi stabil.
Sejak awal dirilisnya untuk platform android, jumlah unduhan untuk browser  Google Chrome ini semakin hari semakin bertambah hingga sekarang ini dengan total unduhan mencapai lebih dari 3 juta yang akan terus bertambah dikarenakan semakin banyaknya pengguna smartphone khususnya android.  Di Google Play, aplikasi browser ini telah mendapat nilai 4.2 dari total keseluruhan 5.0 bintang. Ini merupakan sebuah pencapaian yang besar untuk sebuah aplikasi. 
Salah satu smartphone yang bisa merasakan browser dengan pengguna terbanyak (chrome) ini adalah produk sukses dari google juga, siapa lagi kalau bukan si robot hijau (Android). Bahkan os yang dikembangkan oleh google ini  telah menjadi aplikasi bawaan dan langsung muncul sejak hp android pertama kali dibeli.
Browser besutan google inc ini memiliki banyak fitur yang menarik  dan tentunya kita akan membahasnya disini. Untuk itu, terus simak artikel mengenai review lengkap aplikasi browser Google Chrome untuk android.

Review Google Chrome Browser untuk Android

Antar Muka (interface)



Interface google chrome
         Tampilan antar muka Google chrome untuk Android cukup bagus dan sederhana. Pastinya ada banyak perbedaan tampilan dari versi sebelumnya. Tampilan pada masing-masing device atau smartphone berbeda-beda sesuai dengan kualitas perangkat android yang kita miliki.Untuk versi yang saya review adalah 48.0.2564.95 yang  diperbarui sejak 27 januari 2016 kemarin.
Bagian kanan atas antar muka halaman awal, terdapat bar untuk memasukkan alamat website, di samping kanannya terdapat jalan pintas ke Tab / halaman lainnya. Jumlah tabnya dapat dibuka secara bersamaan sepertinya tidak terbatas. Ini merupakan salah satu fitur yang cukup bagus, mengingat biasanya aplikasi web browser perangkat Android memiliki keterbatasan membuka halaman tab ataupun mengalami masalah pada saat membuka beberapa tab secara bersamaan.
Bagian menu
Tampilan menu google chrome



               Bagian menu google chrome terdapat pada sudut kanan atas pada halaman awal atau homescreen pada saat kita membuka aplikasi ini. Adapun isi dari menu ini adalah :
a.    Tab penyamaran baru
Tab penyamaran baru
      Seperti layaknya pada versi desktop, google chrome untuk android juga tersedia mode penyamaran dimana anda bisa browsing tanpa menyimpan history, sehingga orang lain tidak akan tahu apa saja yang kita akses di internet. Fitur ini merupakan salah satu keunggulan dari browser besutan google ini.


b. Tab baru-baru ini
       Berisikan informasi tentang tab atau jendela yang sedang aktif maupun yang telah ditutup. Aplikasi ini mampu menampilkan banyak tab dengan lancar tanpa mengalami hambatan.
c. Bookmark
          Berfungsi untuk mengakses Mobile Bookmarks pada perangkat anda.
d. Cetak
         Fitur ini merupakan fitur yang cukup unik, karena anda dapat langsung mencetak halaman yang sedang tampil pada google chrome secara langsung via hp android anda.
e. Setelan
         Dengan fitur ini, anda dapat memanage browser google chrome anda. 
 f. Bantuan & masukan
        Dengan mengklik fitur ini, anda akan dibawa ke halaman bantuan dari google chrome.

Fitur Unggulan Google Chrome

- Hemat Data
 Dengan menggunakan google chrome, kalian bisa menghemat penggunaan paket data anda hingga 50% saat browsing. Tentu dengan hal itu kita bisa lebih hemat penggunaan data kita. Dengan fitur ini juga secara tidak langsung akan mempercepat akses internet karena tampilan situs pada versi mobile terutama dengan ponsel sinyal 2G akan dialihkan ke tampilan yang lebih sederhana sehingga lebih mempercepat proses loading website.
- Internet Lebih Cepat ( Faster Browsing)
Mungkin ini alasan mengapa akses pada browser Chrome terasa lebih cepat, cukup dengan mengetik beberapa kata, seketika akan muncul kata kunci yang berhubungan dengan kata yang kita ketikan. Selain itu kita juga akan lebih cepat mengakses halaman yang sebelumnya sudah dikunjungi.
 -Pencarian Suara (Voice Search)
Jika anda bosan untuk mengetik, anda dapat menggunakan fitur ini dengan menekan dan menahannya kemudian menyebutkan apa yang ingin anda cari. Cara ini juga dapat membantu anda untuk menghemat waktu.
- Terjemahkan
Anda tidak perlu membuka kamus ataupun harus repot mengcopy paste tiap kata yang anda tidak mengerti.Dengan fitur terjemahkan, anda tidak usah takut membuka website yang memiliki bahasa asing karena fitur ini akan muncul sendiri (otomatis) menerjemahkannya ke bahasa Indonesia.

Hasil Benchmark 

IE speed reading

Acid 3 test

HTML 5

IE fish tank
 Bagi anda yang tertarik untuk mencoba google chrome, anda bisa download disini.

Belum ada Komentar untuk "Review Google Chrome Update 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel