Cara membeli aplikasi berbayar di playstrore dengan pulsa Telkomsel

Cara membeli aplikasi berbayar di playstore dengan pulsa Telkomsel

Google playstore adalah android market yang memiliki ribuan aplikasi yang tertanam di dalamnya. Pengguna bebas memilih aplikasi yang ingin diinstal secara gratis. Namun, ada beberapa aplikasi yang harus dibeli terlebih dahulu sebelum diinstal. Ada beberapa perbedaan antara aplikasi berbayar dengan aplikasi gratis, diantaranya :

  • Menghapus iklan
  • Peningkatan fitur
  • Bisa diinstal di perangkat baru tanpa harus dibeli lagi asal menggunakan email yang sama
  • Mendapat dukungan penuh dari developer aplikasi tersebut.

Kebanyakan orang sudah merasa puas dengan aplikasi yang gratis dari google playstore. Namun, tidak sedikit pula pengguna android yang tertarik untuk membeli aplikasi yang berbayar guna mendapat kualitas yang lebih baik. Bagi yang mempunyai kartu kredit bisa membayarnya dengan mudah, sehingga kali ini kita akan membahas bagaimana cara membeli aplikasi android berbayar di playstore tanpa kartu kredit tepatnya menggunakkan kartu telkomsel.
Membeli aplikasi di Google Play Store kini tidak harus memakai kartu kredit. Setelah Indosat, pilihan untuk membeli menggunakan pulsa makin bertambah, seiring Telkomsel meluncurkan metode carrier billing.

cara membeli aplikasi berbayar dengan pulsa telkomsel

Apa itu Carrier billing ?

Carrier billing atau biasanya disebut dengan potong pulsa adalah layanan untuk membeli konten aplikasi/konten dimasukkan dalam tagihan bulanan pelanggan pascabayar atau potong pulsa untukpenggunaprabayar.

Apa syarat untuk menikmati Carrier Billing ?

Syarat untuk bisa menggunakan opsi ini adalah memiliki akun Gmail serta nomor operator telekomunikasi yang sudah bekerja sama dengan Google.  
Setelah diaktifkan, metode potong pulsa ini bisa dipakai untuk membeli berbagai aplikasi, buku dan majalah digital yang terdapat di Google Play Store maupun In-App Purchase dalam game dengan cara potong pulsa.

Bagaimana cara pembeliannya ?

Ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Silahkan masuk ke Google Play Store di Handphone Android anda, lalu pilih aplikasi yang ingin anda beli dan klik pada harga aplikasi.
 
Klik tombol 'Accept' dan kemudian klik tombol 'continue' untuk memilih metode pembayaran anda.
 
Setelah muncul pilihan metode pembayaran, klik pada 'Payment methods' untuk memilih pembayaran dengan pulsa Telkomsel anda.
 
Untuk pembayaran dengan langsung menggunakan pulsa Telkomsel anda, pilih 'Enable Telkomsel billing'.
 
Silahkan masukkan informasi alamat pembayaran kamu untuk disimpan di dalam account Google anda. Setelah dilengkapi klik 'Save'.
 
Klik 'Accept' untuk menyetujui Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk pembayaran dengan menggunakan pulsa Telkomsel.
 
Setelah pembayaran menunjukkan 'Bill my Telkomsel account', klik tombol 'Buy'. Jangan lupa untuk harga pembelian dengan menggunakan pulsa akan ditambahkan PPN 10% dan biaya jasa sebesar 2%.
Silahkan masukkan password dari account Google anda untuk konfirmasi pembayaran.
Jika pembelian sukses dilakukan maka anda akan menerima SMS konfirmasi sukses pembelian dari Google Play Store yang berisi informasi nama item yang kamu beli berikut dengan biaya yang dibayarkan dengan pulsa Telkomsel. 
          
     Bagi yang sudah tidak sabar untuk mencoba membeli aplikasi berbayar dengan pulsa telkomsel,silahkan langsung ke sini.

            Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.Jika anda menyukai artikel ini, atau artikel ini cukup membantu anda, silahkan di share. Jangan lupa kunjungi terus blog ini karena akan diupdate setiap hari.

Belum ada Komentar untuk "Cara membeli aplikasi berbayar di playstrore dengan pulsa Telkomsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel